Jasa Aspal Hotmix

Cara Memperkuat Jalan Aspal Hotmix yang Harus Diketahui

Saat ini memang sangat sulit menemukan kualitas jalan raya yang terbaik di Indonesia. Saat ini  banyak jalan raya yang berlubang, bahkan jalan-jalan kecil banyak yang kondisinya sudah rusak dan berlubang. Hal inilah yang membuat aktivitas masyarakat terganggu dan kalau tidak hati-hati bisa menyebabkan kecelakaan. Terlebih kondisi jalan akan lebih berbahaya saat di malam hari.

Melihat kondisi jalan yang berlubang dan rusak ini membuat banyak pengguna jalan yang merasa kesal dan mengeluh. Bahkan sering kali ditemui ada warga yang terpaksa menanam pohon di jalanan yang berlubang. Hal ini tidak lain adalah untuk menarik perhatian pemerintah setempat untuk memperhatikan kondisi jalan.

Nah, untuk mengatasi masalah jalan tidak bisa tahan lama dan mudah rusak maka dibutuhkan jasa aspal hotmix yang profesional dan terpercaya. Mengingat saat ini sudah banyak sekali jasa pengaspalan yang menawarkan jasanya dan mengklaim pelayanannya yang paling bagus dari lainnya.

Namun jangan sampai anda tertipu dengan harga murah kalau ingin melakukan perbaikan jalan aspal dengan swadaya masyarakat. Jasa aspal hotmix yang terbaik pastinya akan melakukan proses pengerjaan dengan standar terbaik. Selain itu mereka juga mampu mengerjakan proyek pengaspalan jalan sesuai tepat waktu.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan jalan aspalan tidak bisa tahan lama. Salah satunya kombinasi bahan utama yang tidak tepat sehingga membuat permukaan aspal jadi cepat terkikis dan berlubang. Nah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa hal yang bisa memperkuat aspal.

1. Ketebalan lapisan aspal

Langkah pertama saat penggarapan jalan aspal pastinya dilakukan dengan menabur kerikik, pasir, aspal cair, dan kombinasi bahan material lainnya. Kombinasi bahan material ini dilakukan untuk membuat jalan aspal bisa lebih kokoh untuk menahan beban semua kendaraan yang melintas.

2. Jenis bahan dan material aspal yang digunakan

Salah satu kunci utama agar jalan aspal bisa kokoh dan tahan lama yaitu menghindari adanya resapan air. Nah, untuk itu pondasi bagian bawah harus kuat dengan memanfaatkan kombinasi bahan pasir kasar, kerikil, dan pasir halus.

3. Memperhatikan kemiringan jalan

Jalan aspal yang terbaik itu tidak datar melainkan ada kemiringannya. Ini merupakan salah satu teknik konstruksi agar jalan aspalan tidak tergenang air terlalu lalu. Jadi ketika hujan, airnya bisa langsung mengalir ke tepi.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar jalan aspal bisa tahan lama dan tahan dari air. Semua itu bisa terjadi kalau dilakukan oleh jasa aspal hotmix yang profesional dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *